Announcement‎ > ‎

Kunjungan Kapus Pengembangan Bahasa IAIN Manado ke Pusat Pengembangan Bahasa, Ma'had Al-Jami'ah dan Bagian Kerjasama UIN Malang

posted Mar 3, 2018, 6:07 PM by Unit Pusat Bahasa IAIN Manado   [ updated Mar 3, 2018, 6:15 PM ]
Pada hari Rabu-Jumat, 28 Pebruari-2 Maret 2018, Kapus Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Manado melakukan kunjungan kerja
ke Pusat Pengembangan Bahasa UIN Malang.

Pukul 08.00 WIB (1/3/2018), Kapus UPB IAIN Manado, Sulaiman Mappiasse, Ph.D, diterima langsung oleh Direktur Pusat Pengembangan Bahasa UIN Malang, Dr. H. M. Abdul Hamid, MA.

Dalam pertemuan itu, kedua Kapus Bahasa berkenalan dan melanjutkan perbincangan soal hubungan kerja sama antara kedua Pusat Pengembangan Bahasa.

Kapus IAIN Manado menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama yang ada antara kedua Pusat Bahasa, UPB IAIN Manado mengagendakan pengiriman masing-masing 4 orang mahasiwa dan 4 orang instruktur bahasa untuk datang melihat langsung proses manajemen, pengembangan dan pembelajaran bahasa di UIN Malang selama dua hari penuh.

Setelah itu, difasilitasi oleh Kepala Bagian Kerjasama UIN Malang, Dr. H. Syaiful Mustofa, M.Pd, Kapus UPB IAIN Manado, melakukan pertemuan dengan staf pengelola Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Malang. Dalam kesempatan tersebut, Kapus UPB IAIN Manado, yang sekaligus
Direktur Ma'had Al-Jami'ah IAIN Manado, banyak bertanya dan mendengarkan penjelasan dari staf Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Malang tentang manajemen dan administrasi kegiatan Ma'had Al-Jami'ah UIN Malang.

Di akhir kunjungan, Kapus UPB IAIN Manado melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Kerjasama UIN Malang, Dr. H. Syaiful Mustofa, M.Pd, di ruang kerjanya di Gedung Pusat Informasi UIN Malang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapus UPB IAIN Manado, atas nama Rektor IAIN Manado, menegaskan keinginan kuat IAIN Manado untuk melakukan kerjasama secara komprehensif dari tingkat institusi hingga tingkat unit.

Sebelumnya, Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si, telah melayangkan surat, tertanggal 26 Pebruari 2018, kepada Rektor UIN Malang, untuk melanjutkan kembali kerjasama antara dua institusi. 

Di akhir pertemuan, Kabag Kerjasama UIN Malang berjanji akan membantu semaksimal mungkin terwujudnya kerjasama antara dua institusi sehingga dua perguruan tinggi Islam dapat saling membantu mewujudkan kejayaan bersama.